July 26, 2017

Claudio Ranieri dapat gelar Manajer Terbaik

LeicesterImage copyrightAFP
Image caption Usai merayakan kemenangan di Leicester, Ranieri terbang ke London untuk menerima penghargaan manajer terbaik.

Bos Leicester, Claudio Ranieri, meraih gelar manajer terbaik oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris.

Pria Italia berusia 64 tahun tersebut terpilih setelah mengantarkan Foxes merebut gelar Liga Primer pada musim pertamanya mengasuh klub itu.

“Saya katakan kepada para pemain bahwa saya ingin mereka memainkan sepak bola Inggris dan saya berikan sedikit taktiK Italia untuk hati Inggris mereka dan kemudian kami bisa melakukan sesuatu yang khusus,” katanya dalam upacara penerimaan penghargaan di London, Senin (16/05).

  • Galeri foto ratusan ribu warga Leicester berpesta
  • Pendukung Leicester berpesta, rayakan gelar juara Liga Primer
  • Leicester City dipastikan juara Liga Primer

Untuk menerima hadiah tersebut, Ranieri harus terbang dengan helikopter ke London usai mengikuti pawai kemenangan klub di Leicester.

Image copyrightReuters
Image caption Ranieri langsung mengantarkan Leicester meraih juara Liga Primer di musim pertamanya bersama klub itu.

Ranieri juga meraih penghargaan manajer terbaik untuk Liga Primer sementara untuk Liga Championship -satu tingkat di bawah Liga Primer- diraih oleh Chris Hughton yang dari Brighton & Hove Albion, walau gagal naik ke Liga Primer karena kalah dalam pertandingan play-off.

Sementara manajer Wigan, Gary Caldwell, untuk Liga Satu dan Chris Wilder dari Northampton untuk Liga Dua.

Ranieri merupakan manajer non-Inggris atau non-Irlandia kedua yang meraih penghargaan itu setelah manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pria Prancis ini terpilih sebagai manajer terbaik tahun 2002 dan 2004.

Di bawah Ranieri, Leicester berhasil merebut Piala Liga Primer musim 2015-2016 walau awalnya peluang mereka diperkirakan hanya 5.000:1.

Related posts