July 26, 2017

Benda disangka bom di stadion Old Trafford adalah alat pelatihan

ald traffordImage copyrightGetty
Image caption Petugas memeriksa sebuah tas yang ditemukan dalam pengecekan lebih jauh di Stadion Old Trafford.

Benda mencurigakan ditemukan di Stadion Old Trafford pada hari Minggu adalah alat tiruan untuk pelatihan penjinakan bom, polisi mengkonfirmasi.

Pertandingan antara Manchester United dan Bournemouth dibatalkan setelah perangkat itu ditemukan sesaat sebelum dimulainya pertandingan.

Petugas penjinak bom dipanggil dan segera dilakukan ledakan terkendali.

Polisi mengatakan perangkat plastik tiruan itu ‘tak sengaja’ ditinggalkan oleh sebuah perusahaan swasta setelah latihan penjinakan bom pada hari Rabu.

  • Arsenal menyalip Tottenham di hari terakhir Liga Primer
  • Ada paket mencurigakan, laga di Old Trafford dibatalkan
  • Lima hal yang perlu Anda ketahui soal juara Liga Primer

Pertandingan terakhir mereka untuk musim 2015-2016 itu dijadwalkan ulang pelaksanaannya menjadi Selasa pukul 20.00 WIB.

Walikota Manchester dan Komisaris Polisi Tony Lloyd menyebut kejadian itu ‘tidak dapat diterima’ dan menginginkan pengusutan ‘mendesak’ untuk menemukan ‘bagaimana hal ini bisa terjadi, mengapa hal itu terjadi dan siapa yang akan bertanggung jawab.’

Dia menambahkan: “kejadian ini menyebabkan ketidak-nyamanan luar biasa bagi para pendukung yang datang dari jauh untuk menonton pertandingan, membuang waktu polisi dan tim penjinak bom militer, dan menempatkan orang-orang dalam bahaya secara tidak perlu, karena mengevakuasi puluhan ribu orang dari sebuah stadion sepak bola bukanlah tanpa risiko. “

MU akan mengembalikan pembayaran semua tiket dan mempersilakan para pemegang tiket dari kedua klub untuk menonton secara gratis pertandingan Selasa malam.

Diperkirakan langkah ini akan merugikan MU sekitar £3 juta, atau lebih dari Rp50 miliar.

Related posts