July 25, 2017

Ada paket mencurigakan, laga di Old Trafford dibatalkan

Old TraffordImage copyrightPA
Image caption MU membatalkan laga terakhir Liga Primer di Old Trafford atas masukan pihak kepolisian.

Temuan paket mencurigakan memaksa pertandingan Manchester United-Bournemouth di Old Trafford, hari Minggu (15/05), dibatalkan.

Pernyataan yang dikeluarkan United menyatakan bahwa pembatalan pertandingan ini atas saran pihak kepolisian.

  • MU takluk di kandang West Ham United
  • Lima hal yang perlu Anda ketahui soal juara Liga Primer

Informasi yang didapat BBC menyebutkan bahwa wakil direktur United, Ed Woodward, telah berbicara dengan direktur Liga Primer, Richard Scudamore, mengenai pembatalan laga terakhir United di Liga Primer pada musim 2015-2016 tersebut.

Image copyrightReuters
Image caption Polisi berjaga-jaga di luar stadion MU di Old Trafford.

Liga Primer mengatakan laga ulang akan digelar secepatnya. “Jelas akan ada pertandingan ulang, tapi kami harus mencari jalan keluar atas masalah logistik,” demikian pernyataan Liga Primer.

Kepolisian Manchester mengatakan penyelidikan atas temuan paket mencurigakan akan diselesaikan secepatnya, namun pihaknya juga mengatakan bahwa keselamatan penonton adalah segala-galanya.

Image copyrightPA
Image caption Para pentonton sudah sempat masuk ke dalam stadion sebelum akhirnya diminta meninggalkan semua areal tribun.

“Militer membantu penyelidikan ini … kami mengambil keputusan ini (membatalkan pertandingan di Old Trafford) untuk menjamin keselamatan semua orang yang ingin menonton pertandingan,” kata John O’Hare, pejabat kepolisian di Manchester.

Beberapa jam kemudian petugas melakukan peledakan terkontrol atas paket tersebut di Old Trafford.

Pada Minggu malam kepolisian Manchester mengatakan bahwa yang mencurigakan tersebut adalah “alat tiruan” yang secara tak sengaja tertinggal di stadion saat digelar latihan teror beberapa waktu lalu.

Related posts